Tips Mendapatkan Rumah Murah di Jakarta tapi Jauh dari Penipuan, Wajib Baca

Banyak orang yang memiliki keinginan untuk tinggal dan memiliki rumah di Jakarta, karena selain Jakarta menjadi pusat pendidikan, Jakarta juga merupakan pusat perekonomian terbesar di Indonesia.

Banyak pelancong yang ingin mengembangkan perekonomiannya di Jakarta, dan membeli rumah murah di Jakarta, tapi hati-hati! Jika kamu termasuk orang yang ingin membeli rumah murah di Jakarta, Kamu harus jauh dari apa namanya penipuan! Karena tidak sedikit orang yang tertipu karena tergiur dengan harga rumah yang murah, ingin tahu bagai mana caranya agar tidak tertipu? Yuk kita simak artikel berikut ini.


Hal pertama yang harus kalian perhatikan saat akan membeli rumah di jakarta adalah memastikan pengembang yang bersangkutan memiliki izin resmi pihak terkait? Jika tidak maka jangan sampai Kamu tergiur oleh pengembang bodong yang menawarkan rumah dengan harga yang lebih murah. Jadi lebih hati-hatilah sebelum melakukan transaksi, karena tidak sedikit orang yang tertipu akibat berhubungan dengan pengembang yang tidak memiliki izin resmi yang terkait.

Kedua ketika kamu mendapati rumah yang dijual murah, kamu harus lebih teliti dengan sertifikat rumah yang ditawarkan, karena tidak jarang murahnya harga rumah dikarenakan ada sesuatu yang tidak beres, misal seperti perumahan yang biasanya sertifikatnya merupakan sertifikat induk yang melalui pemecahan BPN “Badan Pertahanan Nasional”.

Untuk itu setiap proses transaksi perumahan tersebut harus terus Kamu perhatikan atau di monitori, karena jika si pengembangnya “Nakal” Maka sertifikat bisa disalahgunakan oleh pengembang yang bersangkutan, untuk itu selalu telitilah tentang sertifikat ini.

Ketiga jika kamu ingin membeli rumah di Jakarta, maka berusahalah untuk mencari rumah dijual murah butuh, karena rumah di jual butuh ini biasanya dijual karena pemiliknya memiliki keperluan darurat yang dimana biasanya menjual rumah dengan harga yang lebih murah dari pasaran, dengan harapan rumah yang dijual tersebut bisa cepat terjual.

Dalam mensiasati ini Kamu sebagai pembeli harus benar-benar peka dari berbagai sisi, pertama apakah rumah di jual murah butuh ini memang benar atau hanya teknik marketing saja? Jadi alangkah baiknya kamu untuk meneliti terlebih dahulu apa benar rumah tersebut dijual lebih murah dari harga pasaran rumah di lokasi tersebut?

Selain itu, jika kamu sebagai pembeli memiliki kesempatan untuk bertemu dengan pemilik rumah tersebut, cobalah memberanikan diri untuk bertanya seperti “maaf kalau boleh bertanya, kenapa rumahya dijual dengan harga yang lebih murah?”. Dengan begitu kesempatan kamu untuk mendapatkan penjelasan mengapa rumah tersebut di jual murah akan semakin jelas.

Dan yang terakhir, jangan tergiur dengan membeli rumah dengan harga yang murah namun ternyata rumah tersebut berada di tempat yang kurang baik, misal seperti kawasan rawan banjir, ataupun kawasan yang dimana masyarakat diwilayahnya dikenal memiliki tindakan kriminal yang cukup tinggi, jadi memilih lokasi rumah juga harus menjadi patokan sebelum kamu mau mencari rumah untuk bisa tinggal di Jakarta.

Itulah beberapa tips untuk bisa membeli rumah murah tanpa tipu-tipu, karena dengan iming2i harga yang murah, biasanya banyak konsumen yang kalap sehingga tidak memikirkan banyak hal negatif yang bisa menghasilkan kerugian ketia membeli rumah murah dengan tidak teliti.

Gimana? siap untuk memiliki rumah dan mengembangkan karir di Jakarta? Semoga Kamu bisa berhasil dan sukses di sana, selamat mencoba!