5 Area Rawan Kejahatan Jalanan di Jakarta Pusat! Hati-hati Bagi yang Belum Tahu

Ingin liburan ke Jakarta? Hati-hati jika melintasi beberapa wilayah Jakarta Pusat ini, Karena selain dikenal dengan keramaiannya, Jakarta juga dikenal memiliki tingkatan tindak kriminal yang cukup tinggi.


Johar Baru

Tidak sedikit tindakan kriminal yang terjadi di wilayah Johar Baru ini, dari mulai penjambretan, penodongan, dan banyak tindakan kriminal lainnya, wilayahnya yang sangat padat penduduk dan juga sempit dinilai menjadi faktor yang membuat kehidupan sosial di wilayah Johar Baru ini menjadi kurang baik.

Selain itu di wilayah Johar Baru juga dinilai kekurangan sarana hiburan, dari mulai hiburan orang dewasa, atau juga sarana bermain anak-anak yang membuat masyarakat di sana terlihat lebih kaku dan kurang bahagia.

Stasiun Senen

Tempat lainnya di Jakarta Pusat yang kerap terjadi tindakan kriminal adalah wilayah Stasiun Senen, meski tempat ini tampak aman dan ramai, namun ternyata wilayah Stasiun Senen ini memiliki banyak catatan tindakan kriminal, untuk pelakunya sendiri biasanya dilakukan oleh preman-preman yang bandel! Mengapa bandel? Karena nyatanya penertiban preman oleh pihak keamanan di Stasiun Senen ini sudah sering di lakukan, namun preman-preman tersebut masih saja kembali untuk melakukan tindakan kejahatan di wilayah tersebut.

Jalan Gajah Mada

Selanjutnya wilayah yang harus kamu hati-hati ketika berada di sana adalah Jalan Gajah Mada, meski dinilai sebagai kawasan yang ramai, namun ternyata di wilayah tersebut sering terjadi tawuran, tawurannyapun bermacam-macam, seperti tawuran antar daerah, tawuran antar pelajar, dan juga tawuran antara geng dan yang lainnya, sehingga jika secara tidak sengaja kita melintas dan ternyata sedang ada aksi tawuran, maka hal tersebut bisa membahayakan kita.

Simpang Coca Cola

Selain dikenal memiliki nama Simpang Coca Cola ternyata tempat ini juga dikenal memiliki catatan tindak kriminal, dari mulai penjambretan, penodongan, dan tindak kejahatan lainnya, untuk itu, berhati-hatilah ketika kamu akan melintasi area tersebut, terlebih jika dimalam hari, dan kebanyakan korban tindakan kejahatan di wilayah ini adalah para pengguna sepeda motor.

Hayam Wuruk

Yang terakhir wilayah yang kerap terjadi tindakan kriminal di Jakarta Pusat adalah wilayah Hayam Wuruk, meski bukan area yang kumuh, namun banyak orang yang melakukan tindakan kejahatan di wilayah tersebut, motifnyapun berbeda-beda, dan meski pelaku kejahatan bukanlah orang yang berasal dari wilayah tersebut, namun wilayah Hayam Wuruk ini dinilai salah satu tempat yang disukai oleh para pelaku tindak kriminal.

Itulah kelima wilayah jakarta pusat yang sering terjadi tindakan kejahatan, untuk itu Kamu harus lebih berhati-hati ketika akan melintasi kawasan tersebut, terlebih jika di malam hari, selalu waspada di setiap perjalanan, karena seperti yang sering di sampaikan oleh Bang Napi bahwa kejahatan bukan karena ada niat pelakunya, melainkan karena ada kesempatan, waspadalah!

Jakarta memang Kota yang keras, pelaku tindak kriminal ini sendiri tidak selalu warga Jakarta, tapi banyak juga pelancong yang menggantungkan nasib di Jakarta dan putus asa, lalu lebih memilih menjadi pelaku tindakan kriminal.

Untuk itu selain harus berwaspada, biasakanlah untuk selalu berdo’a kemanapun pepergian, karena dengan do’a sehebat apapun preman, sehebat apapun penjahat, tidak akan ada yang mampu menandingi kekuatan Tuhan.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan membuat kamu selalu waspada ketika pepergian, terima kasih telah membaca dan semoga selalu selamat di dalam perjalanan.